Kamis, 27 Oktober 2016 - 09:28:29 WIB
STIE STMY Mewisuda 159 Lulusan Sarjana Ekonomi
Diposting oleh : Yelsha Dwi Pasca
Kategori: Bag. Akademik - Dibaca: 491 kali

Pada hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2016, STIE STMY telah melaksanakan wisuda Sarjana (S1). Acara dihelat di Gedung Graha Sindang Kasih Majalengka dan dipimpin langsung oleh Ketua STIE STMY sebagai Ketua Senat, H. Ahmad Kamaludin, Drs., MM

Ketua Panitia Wisuda Ke IX STIE STMY Majalengka Wawan Yuswanto, SE.,MM menjelaskan bahwa, “Wisuda merupakan momen penting dalam kehidupan akademik di STIE STMY karena kembali meluluskan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai bagian dari kekuatan dan daya saing bangsa Indonesia. Wisuda sebagai suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar dengan dinyatakan lulus menyandang gelar Sarjana Ekonomi. Dengan bekal ilmu yang saudara peroleh selama ini, kami berharap saudara-saudara akan mampu bersaing di pasar kerja untuk berkarya di masyarakat. Tantangan yang saudara hadapi di masyarakat tentu lebih berat apabila dibandingkan dengan di kampus, sebab persoalan yang dihadapi sangat beraneka ragam. Namun Allah SWT telah menganugerahkan kepada manusia, akal, ilmu, kecerdasan dan pengetahuan untuk dapat dimanfaatkan menghadapi tantangan yang ada di masyarakat, yang selanjutnya dapat digunakan sebesar besarnya bagi kesejahteraan umat manusia itu sendiri.”

Ketua BPH Yawina, H. Sudibyo BO, SE., MM menyebutkan bahwa, “Wisuda merupakan sesuatu hal yang membahagiakan sekaligus mencemaskan.” Kecemasannya karena muncul pertanyaan mau kemana setelah kelulusan ini, tentunya ini sebuah pertanyaan yang harus dijawab di tengah kegembiraaan.” tegasnya. Seperti yang telah kita ketahui bahwa dengan ilmu hidup akan menjadi mudah dan belajar itu investasi masa depan. Selanjutnya, “Saya serahkan para wisudawan/ wisudawati kepada pemerintah, pengusaha, wirausaha dan masyarakat untuk dapat memanfaatkan lulusan STIE STMY dalam kancah dunia kerja. Dan untuk memenuhi hal tersebut, harus memenuhi 3H yang baik yaitu heart, head dan hand yang artinya moralitas, intelektual dan kualitas, untuk mencapai tujuan itu, maka kita mempunyai kampus yang bernuansa wisata yang religius.” tambahnya.

Ketua STIE STMY menyatakan bahwa, “Pada wisuda ke IX tahun 2016 ini, dengan bangga kami mempersembahkan lulusan sebanyak 159 orang menjadi sarjana ekonomi, yang merupakan suatu bentuk tanggung jawab STIE STMY kepada bangsa dan sekaligus merupakan suatu bentuk tanggung jawab STIE STMY kepada bangsa dan negara khususnya tanggung jawab kami terhadap dunia pendidikan dan sekaligus wujud karya utama kami.”  “Atas nama pribadi dan civitas akademika STIE STMY, saya menyampaikan penghargaan dan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan dalam menyelesaikan studinya. Saya percaya pengalaman belajar secara konsisten dan sungguh-sungguh di STIE STMY merupakan pengalaman yang sangat bermanfaat untuk meniti karier di lapangan kerja, dan saya sampaikan pula penghargaan dan terimakasih kepada seluruh dosen dan karyawan atas segala keikhlasan dan kesungguhan dalam melaksanakan proses pendidikan, akademik dan administrasi di STIE STMY” ujarnya.

Wisuda Ke IX STIE STMY sesuai dengan jadwal yang telah dibuat, acara inti Wisuda Sarjana diawali dengan upacara adat / prosesi para senat memasuki ruangan. Selanjutnya menyanyikan lagu indonesia raya yang diiringi oleh tim Paduan Suara. Kemudian Sidang Senat Terbuka dibuka oleh Ketua STIE STMY.  Selain itu pada acara wisuda ke IX STIE STMY dilakukan pengukuhan sarjana yang mewajibkan seluruh calon wisudawan / wisudawati maju satu persatu untuk dilakukan pemindahan tali dan ucapan selamat oleh Ketua STIE STMY dan Wakil Ketua I bidang akademik (Ihin Solihin, SE., MM). Pada kesempatan yang sama pula, dilakukan penyampaian janji wisudawan / wisudawati serta penganugerahan wisudawan terbaik yang meraih predikat cumlaude atas nama Ida Pujiani SE, Novi Riyani SE dan Siti Soebah SE. Selanjutnya Ketua APTISI pusat, DR. Budi Djatmiko dan Dra. Hj Deece Udansyah, MSc selaku perwakilan dari Kopertis wilayah IV memberikan sambutan di acara wisuda ke IX STIE STMY. Perwakilan dari wisudawan, Donny Yogarasa, SE menyampaikan bahwa, “Kuliah di STIE STMY itu mudah tapi tidak dimudah-mudahkan, kuliah di STIE STMY itu murah tapi bukan kampus murahan, yakinlah belajar itu investasi masa depan.” Ditampilkan pula persembahan angklung dari tim kesenian SMK MEC Majalengka. Dan diakhiri dengan foto bersama dengan senat, tamu undangan, dan wisudawan / wisudawati.