Minggu, 12 Oktober 2014 - 13:32:36 WIB
Peringatan Hari Raya Idul Adha 1435 H
Diposting oleh : Ida Pujiani, SE.
Kategori: Bag. Kemahasiswaan - Dibaca: 188852 kali

STIE STMY Majalengka kembali menyambut Hari Raya Idul Adha bersama seluruh keluarga besar YAWINA (Yayasan Wiyata Indonusa Abadi) : LPKM MEC Majalengka dan SMK MEC Majalengka, dengan menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban (berqurban) bersama yang bertemakan “Mengasah Nurani Untuk Mewujudkan Insan Yang Peduli” pada hari Selasa, 07 Oktober 2014 di Kampus STIE STMY Majalengka, Jl. K.H. Abdul Halim No. 02 Majalengka 45417.

 

Allah SWT berfirman : “Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, Maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, Karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah”. QS. Al-Hajj : 34.

 

Kebersamaan dalam merayakan hari besar ini, selain sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antar seluruh keluarga besar YAWINA, juga untuk menambah pengetahuan tentang keagamaan, khususnya mengenai Idul Adha, sekaligus sebagai momen yang tepat untuk berbagi kepada sesama.

“Kebersamaan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan keluarga besar YAWINA setiap Hari Raya Idul Adha. Berqurban bersama, berbagi kepada masyarakat setempat, nyate dan makan bersama di Kampus STIE STMY Majalengka”, terang PK. III Bidang Kemahasiswaan, Bapak Ii Muhamad Misbah, S.Pd.I, SE.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Peringatan Hari Raya Idul Adha 1435 H, Omang Abdurohman, menyatakan bahwa pada Peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini keluarga besar YAWINA mengurbankan sebanyak 4 (empat) ekor kambing. Hewan qurban ini dibagikan kepada seluruh Dosen dan Karyawan YAWINA, sebagian Mahasiswa/i STIE STMY Majalengka, sebagian siswa/i SMK MEC Majalengka, Panitia kegiatan Peringatan Hari Raya Idul Adha 1435 H serta masyarakat di sekitar lingkungan kampus STIE STMY Majalengka.

 

Idul Adha akan selalu mengingatan pada sosok Nabi Ibrahim AS dan keluarganya. Pelajaran pertama dari kisah Nabi Ibrahim AS yakni untuk mendapatkan anak yang shaleh, maka orangtua terlebih dahulu berusaha menjadi orang yang shaleh. Karena siap menjadi orangtua artinya siap menjadi teladan untuk keluarga, bukan sekedar memberi makan dan mencukupi kebutuhan.