Rabu, 05 Maret 2014 - 15:41:25 WIB
Bill Gates Kembali Terkaya di Dunia
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bag. Adm Umum dan Keuangan - Dibaca: 411498 kali

Setelah sempat dikalahkan oleh Carlos Slim Helu, Bill Gates, sang pendiri kerajaan Microsoft itu kembali menjadi orang terkaya di dunia. Ya, Carlos yang merupakan pengusaha telekomunikasi asal Meksiko harus tergeser diposisi kedua orang paling kaya.

Menurut Forbes, kekayaan Bill Gates itu meningkat sekitar USD 9 milyar dari tahun lalu, yakni dari USD 67 milyar menjadi USD 76 milyar. Jika dirupiahkan kini kekayaan pria yang kini lebih banyak berkegiatan sosial itu mencapai Rp. 881,3 Triliun. Nah, sedangkan kekayaan Slim Helu tahun ini sebesar USD 72 milyar atau sekitar Rp. 837 triliun.

Sementara itu sepuluh besar orang terkaya di dunia itu masih diduduki orang-orang lama, seperti Amacio Ortega, Warren Buffet dan Tapian rumah judi Las Vegas, Sheldon Adel juga masih masuk dalam daftar orang terkaya. Masih menurut Forbes, tahun ini ada sekitar 1.645 orang superkaya di dunia. Jika kekayaan mereka ditotal jumlahnya mencapai USD 6,4 triliun, atau setara dengan Rp. 74.431 triliun. Dalam daftar itu ada beberapa orang kaya baru masuk, misalnya pendiri WhatsApp, Jan Koum.