Senin, 17 Februari 2014 - 15:13:49 WIB
2 Rahasia menjadi orang Sukses
Diposting oleh : Tabiin, SE, S.Kom, MM.
Kategori: Bag. Adm Umum dan Keuangan - Dibaca: 284028 kali

Berikut ini ada 2 Rahasia menjadi orang Sukses yang dilakukan para pemenang.

1. Putuskan Apa yang Anda Inginkan

Jika sukses didefinisikan sebagai proses harian untuk bergerak menuju tujuan kita, maka pertama-tama kita harus jelas tentang apa tujuan-tujuan kita tersebut. Jika Anda tidak mendefinisikan tujuan Anda, bagaimana mungkin Anda mengetahui apakah tindakan-tindakan yang Anda lakukan setiap hari mengarah kepada tujuan tersebut atau tidak? Tanpa tujuan, kesuksesan tidak mungkin terjadi.

Jadi, mulailah perjalanan menuju sukses Anda dengan memperjelas apa yang Anda inginkan. Gunakan waktu beberapa menit untuk menuliskan tujuan-tujuan yang ingin Anda raih dalam bidang-bidang utama hidup Anda; seperti karier, pernikahan/keluarga, keuangan, dan kesehatan Anda. Untuk menjadi efektif, tujuan-tujuan Anda harus sespesifik mungkin dan dapat diukur. Semakin jelas Anda dapat membayangkan hasilnya di dalam benak Anda, semakin mungkin Anda mencapainya.

Kebanyakan orang menghindar untuk membuat tujuan yang besar dan spesifik karena takut tidak mencapainya. Kurangnya komitmen inilah tepatnya yang merampok kekuatan pribadi mereka. Ingat bahwa Anda sukses selama Anda berusaha 100%! Anda tidak mungkin gagal kecuali Anda berhenti atau sama sekali tidak mencobanya. Jadi, jangan takut memimpikan hal yang besar dan kejar impian itu dengan segenap hati Anda.

2. Fokus pada Tujuan Anda Setiap Hari

Menentukan tujuan-tujuan yang jelas hanyalah langkah pertama. Untuk sampai ke tempat tujuan yang Anda ingin tuju, Anda harus berfokus pada tujuan-tujuan Anda setiap hari dan terus bergerak menuju ke arah hasil yang Anda inginkan.

Biasakan untuk membaca tujuan-tujuan Anda pada awal setiap hari dan refleksikan apakah Anda telah bergerak semakin dekat ke arahnya di penghujung hari. Sebuah teknik manjur yang dapat digunakan adalah membuat sebuah gambar tujuan-tujuan di layar komputer Anda ataupun di dinding rumah Anda. Dengan cara ini, memandang tujuan-tujuan tersebut menjadi proses yang otomatis terjadi.

Pernahkah Anda mendengar tentang Resolusi Tahun Baru? Tahukah Anda mengapa itu tidak pernah berhasil? Itu karena orang menentukan resolusi-resolusi mereka di awal tahun dan bersemangat hanya pada saat itu saja. Lalu mereka menyelipkan resolusi itu di suatu tempat dan melupakan selama sisa tahun itu. Satu tahun kemudian, mereka melihatnya kembali dan menemukan bahwa tidak satu pun resolusi mereka yang telah tercapai.

Tujuan-tujuan bukanlah sesuatu yang Anda lihat satu kali lalu disingkirkan. Ketika pikiran Anda tidak memiliki target yang jelas untuk difokuskan setiap hari, ia akan mulai teralihkan oleh jutaan hal lain yang menarik perhatian dan menyedot waktu Anda. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan orang merasa sulit untuk tetap fokus dan mengikuti tujuan-tujuan yang telah mereka tentukan.

Sumber : kisahsukses.info